Sabtu, 23 Desember 2017

Aliran Rasa "Tantangan Level 10"

Aliran Rasa "Tantangan Level 10"

Akhirnya bisa menemukan celah dibalik keruwetan sebagai "new mom" mengurus bayi untuk kembali aktif di kelas dan mengetikkan satu dua kata sebagai jawaban tantangan kelas merupakan sesuatu yang patut saya syukuri.
Setelah dua bulan absen dan kembali ke kelas dengan semangat baru lagi, tantangan kelas sudah berada di level 10 dan menarik sekali bagi saya yang memiliki bayi yang sekarang berusia 3 bulan.

Iya, mendongeng.
Satu-satunya cara komunikasi paling efektif antara orangtua dan anak yang masih berusia bayi. Karena jelas, bayi belum bisa memberi feedback, kecuali dengan bahasa tubuhnya.
Tantangan kali ini cukup memeras otak, karena dituntut untuk kreatif dalam mencari inspirasi agar bisa menyajikan dongeng yang menarik dan bernilai edukasi.
Hehe...harus kerjasama dengan suami yang sudah jago mendongeng. Kadang, Bunda harus contek dikit dikit cara Ayah mendongeng.

Feel free...!!
Iya, rasanya itu hikmah yang saya dapat setelah beberapa hari berusaha belajar mendongeng.
Jangan takut salah, jangan takut ini itu.
Cukup merasakan inspirasi masuk ke dalam dan menuangkannya dalam bentuk kata-kata yang diekspresikan sesuai kemampuan kita dan tentunya yang bisa diterima anak.
Tidak terasa tiba-tiba sudah harus menuliskan aliran rasa.
Kira-kira Tantangan Level 11 apa ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar