Sabtu, 03 Februari 2018

Yeaayyy...!! Back to "Get on Fire"!!

TANTANGAN LEVEL 12.1
Sabtu, 3 Februari 2018


Alhamdulillah....
Horrayyy...akhirnya bisa kembali ke kelas ini lagi, setelah level kemarin harus bolos karena ada 'sesuatu' yang mendesak untuk diselesaikan dan cukup menyita perhatian.
Kali ini baru baca tantangannya via grup whatsapp. Ikut webinar hanya satu dua menit karena si bayi minta bobok dan sampai sekarang belum bisa nonton siaran ulangnya karena terkendala sinyal.

Aplikasi 'emak-emak' satu hari satu review?
Weww...menarik!!
Kemudian ngecek handphone, aplikasi apa aja ya yang bisa direview?
Shoppee, Instagram, Facebook, Blibli, atau Gojek? *hehe
Tapi jujur, aplikasi itu sudah pernah terinstall di hp dan beberapa masih bertengger terpasang.

Kali ini pilihannya jatuh ke aplikasi 'money lover'. Sejak berumahtangga, jadi harus punya catatan pemasukan dan pengeluaran uang tiap bulannya, minimal untuk laporan ke suami. Selebihnya, karena saya suka sekali mencatat detail (dari jaman kerja dulu tiap masuk kepanitiaan kalo nggak jadi sekretaris ya bendahara...*hihi)

Ada banyak sekali pilihan kategori untuk data yang kita masukkan, sehingga ketika akhir bulan bisa mengontrol kira-kira bulan ini uang habis dibelanjakan paling banyak untuk apa?
Dan seringkali ketika kita memasukkan nominal yang cukup besar untuk pengeluaran, aplikasi mengkonfirmasi ulang dengan mengingatkan bahwa nominal yang kita masukkan cukup besar.

Aplikasi ini membantu sekali untuk mencatat keluar masuk uang tiap bulan tanpa harus 'riweuh' pakai kertas (membantu sekali untuk emak-emak yang mobilitasnya cukup tinggi) dan bahkan kalau kita mau sedikit keluar uang untuk beli aplikasi yang berbayar, data yang tercatat di aplikasi bisa langsung diexport ke excel.
LPJ keuangan ke pak suami? Tinggal print...






#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar