Rabu, 11 April 2018

Kelas Portofolio Day 52-60

Tugas 1
Identifikasi Bakat Panca Indera (BPA hlmn 205)
Setelah benar-benar menghayati masing-masing bakat yang tertera, tidak ada satupun yang 'gue banget', bahkan setidaknya yang sedikit mendekati pun hampir tidak ada.

Tugas 2
Identifikasi 6 Bakat Peran sekaligus Kekuatan Diri (BPA hlmn 211-216)
1. Analyst
2. Evaluator
3. Motivator
4. Restorer
5. Selector
6. Treasury

Tugas 3
Menciptakan 'Ruang Aktualisasi Diri' berdasarkan tugas 1 dan 2
Jujur saja, kelemahan saya adalah masih belum bisa keluar dari 'zona nyaman'. Sedikit banyak sudah mengerti kekuatan diri dan passion, sehingga yang terjadi adalah semangat yang naik turun dan berakibat kurang pede saat harus diminta all-out. Yaps, kurang jam terbang.
Bukan hanya sekedar kurang, tetapi memang karena tidak diciptakan 'ruang khusus' untuk meningkatkan jam terbang.
Sebagai contoh:
Saya suka menulis.
Jika dilihat dari bakat peran yang saya miliki yaitu 'motivator', seharusnya saya bisa terus produktif menulis untuk memberi motivasi orang lain atau bahkan menginspirasi. Sayangnya, hal ini terlewat begitu saja karena masih belum berani keluar dari 'zona nyaman'

Tugas 4
Membuat Kartu Nama
Masih belum terpikirkan membuat kartu nama.
Karena yang ada dalam benak saya, dalam sebuah kartu nama akan terpampang logo keluarga selain identitas diri. Sementara logo keluarga (lagi-lagi menurut saya) haruslah simpel, unik, dan sarat visi misi keluarga.

Tugas 5
Me-list 10 tempat magang untuk anak.
1. Kampus IAIN (Tulungagung)
2. SMK Plus NU (Sidoarjo)
3. Animax plus 9000 (Surabaya)
4. Rumanos Management (Surabaya)
5. Griya Parenting (Surabaya)
6. LP3T (Surabaya)
7. HR-Edukasi (Surabaya)
8. P3H (Surabaya)

Sementara masih memiliki list ini. Semoga bisa bertambah seiring berjalannya waktu, karena kebetulan baru saja 'boyong' ke kota Tulungagung dan masih awam di daerah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar