Kamis, 04 Mei 2017

Stresor Kerja?? Stok Buku yang Banyak..!!

TANTANGAN LEVEL 4.14

Memasuki dunia kerja..
Alhamdulillah setelah lulus, Alloh beri kesempatan untuk langsung mengaplikasikan sekaligus mengamalkan ilmu yang saya dapat di bangku perkuliahan.
Diminta membantu untuk menangani bimbingan dan konseling di sebuah sekolah selevel SMA merupakan pengalaman tersendiri bagi saya, sehingga pada akhirnya membuat keputusan besar saat ini.

Benar apa kata orang bahwa dunia kerja tak seindah masa-masa saat kita sekolah atau mencari ilmu di bangku kuliah.
Merasakan sendiri roller coaster dunia kerja yang konfliknya tidak hanya muncul dari siswa saja (untuk kasus saya) tetapi juga dari rekan kerja. Nano-nano deh rasanya..hehe...
Alhamdulillah Alloh juga beri kesempatan saya untuk mencicipi dunia kerja tidak hanya pada satu tempat saja, sehingga saya bisa mendapat pengalaman banyak sebelum akhirnya menikah dan memutuskan untuk benar-benar fokus dan menekuni pada satu profesi saja. Ibu rumah tangga.

Untuk tetap menjaga kewarasan di dunia kerja, buku lah yang menjadi tempat pelarian di saat-saat genting. Dengan bekerja, itu berarti saya bisa memiliki dana pemasukan sendiri dan bebas saya alokasikan untuk apa. Maka setiap bulan, saya selalu menganggarkan dana khusus untuk membeli buku-buku bacaan baru.
Meski hanya satu dua, bagi saya hal itu efektif untuk tetap menjaga kewarasan saat mendapat stresor kerja yang cukup lumayan. Minimal bisa sedikit me-refresh otak agar tetap bisa melakukan banyak hal saat dibutuhkan.

#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar