Sabtu, 13 Mei 2017

Alir rasa "Gaya Belajar Anak"

Sedikit merasa berbeda saat tantangan kali ini...
Saat bunda yang lain asyik, antusias dan seru mengamati gaya belajar buah hatinya, menemukan hal yang baru dalam pola belajar anak-anaknya, saya justru asyik mengingat masa lalu, membuka kembali lembaran lama bagaimana orangtua saya mendidik, membimbing dan mengarahkan hingga saya sampai pada tahap ini, dengan gaya belajar seperti ini.

Saya bertipe belajar visual auditori, dominan visual. Berbeda dengan adik kandung laki-laki saya yang bertipe belajar dominan auditori.

Dari tantangan kali ini saya belajar bahwa anak-anak yang dilahirkan dari orangtua yang sama pun, bisa memiliki gaya belajar yang berbeda sekalipun mungkin stimulus yang diberikan sama.
Sehingga saya mampu belajar bahwa kelak jika saya mempunyai anak tidak bisa menyamaratakan pola belajar anak yang satu dengan yang lain, karena salah satu cara belajar mungkin efektif untuk anak yang satu tapi tidak dengan anak yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar