Kamis, 08 Juni 2017

Day One

TANTANGAN LEVEL 5.1

Day One...
Huwaaaaa....setelah libur panjang...
Iya, berasa panjang karena seringkali ngintip grup WA dan sepii..

On fire lagii...
Tantangan kali ini cukup seruu..
Karena kebetulan habis beli buku baru dan masih tersegel rapi belum dibukaa..
Alasan pertama karena beli bukunya online dan saya sendiri yang minta dikirim ke Surabaya meski saya berdomisili di Malang. Alasan penghematan ongkir..hihi
Alasan selanjutnya karena memang baru bisa mudik ke Surabaya sehari jelang puasa Romadhon, jadii baru bisa ambil bukunya..

Judul bukunya "Happy Little Soul". Buku yang lagi booming sampai gramedia harus restock berulang kali.
Saya sih pilih amannya beli online karena nggak sabar nunggu bukunya hadir di kota tempat saya tinggal, juga karena malas kalau harus bolak balik tobuk karena kehabisan stock.

Iyaa...penasaran sekali dengan cara mengasuh Ibuk Retno Hening sampai punya anak seunyu Kirana yang jadi fenomena di media sosial.
Alhamdulillah saya sedang hamil anak pertama, dan sedang butuh banyak banyak membaca buku tentang parenting selain buku-buku tentang kehamilan, persiapan melahirkan dan menyusui nanti.


Pohon literasi??
Sudah banyak googling dan nemu ide-ide unik membuat pohon literasi. Sudah ada gambaran juga.
Sayangnya sepertinya harus rela pending dulu membuatnya.
Alasan pertama karena saya masih tinggal di kontrakan yang Alhamdulillah habis masa kontraknya akhir Juni ini. Sekarang justru heboh packing-packing persiapan pindahan sementara kontrakan baru rencana akan di luar kota, insyaAlloh di Tulungagung tepatnya. Namun itupun juga harus pending cari kontrakan baru karena masih harus persiapan lahiran juga. Jadi sekarang fokus persiapan mudik karena sekarang mudiknya sudah bareng bayi dalam perut. Setelah lahiran nanti pun masih akan tinggal di rumah orangtua di Surabaya untuk sementara waktu, sebulan dua bulan. Berguru jadi ibu duluu...hehe... Sebelum nanti urus bayi berdua hanya dengan suami saja di rumah kontrakan yang baru.

Jadii..pohon literasi sementara pending dulu buatnya.. Tapi insyaAlloh membaca bukunya tetap lanjuut..

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar