Selasa, 25 Juli 2017

Angka dalam Timbangan

TANTANGAN LEVEL 6.6

Pagi ini akhirnya berjodoh ketemu bu bidan.
Berangkat jam 9 selesai jalan-jalan pagi sekitar 45 menit dan masak kilat untuk sarapan berdua.

Si Ibu yang melahirkan sore kemarin tampaknya belum pulang. Sebelum memulai konsultasi, bu bidan bercerita singkat proses kelahiran bayi dari Ibu yang kemarin membuat saya gagal kontrol. Proses yang  penuh kesabaran ringkasnya.
Masuk klinik jam 1 malam dengan bukaan 4 dan  baru bergeser ke bukaan 6 setelah jam 12 siang.
Beliau pasien VBAC.
Hehe...pantas saja lama. Jadi seperti melahirkan anak pertama jadinya, karena anak pertama yang sesungguhnya dilahirkan tidak lewat jalan semestinya.

Selesai bercerita, saya diminta untuk menimbang berat badan. Biasanya bu bidan didampingi asisten sehingga ada yang membantu melihat angka di timbangan saat ada klien seperti saya. Namun kali ini berbeda, karena asistennya berhalangan hadir satu orang, sehingga bu bidan harus melakukan aktivitas konsultasi dengan klien sendirian. Pantas saja terlihat agak sedikit lelah, sekalipun senyum selalu terpancar di wajah beliau.

Saya melirik angka di timbangan dan melaporkannya ke bidan. Beliau cukup shock. Karena dalam dua minggu, berat badan saya naik drastis dua kilo. Ketar-ketir semoga beratnya hanya berhenti di saya saja dan tidak 'tumplek blek' ke bayinya. Lanjut USG untuk melihat tafsiran berat janin. Alhamdulillah dalam dua minggu berat bayi saya naik hanya 4ons dari semula 2,4 kg menjadi 2,8 kg dalam dua minggu.
Bu bidan menjelaskan jika dalam dua minggu kemudian berat badan saya naik stabil dua kilo dan berat janin naik stabil 4 ons, maka perkiraan di UK 39 nanti berat janin ditaksir sekitar 3,2 kg.
Masih dalam ukuran normal jika ingin berikhtiar melakukan persalinan normal.

Tugas saya sekarang tinggal terus berdoa dan diet makanan manis agar berat badan tidak terus melonjak naik dengan cepat.
Eh, udah ketemu matematika belum dalam cerita saya hari ini?
Udah dong yaaa..
Hari ini ketemu matematika lagii...

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar