Senin, 24 Juli 2017

Check Up..check up..

TANTANGAN LEVEL 6.5

Hari kelimaaa..

Hari ini jadwal kontrol kehamilan.
Hihi...bagi saya dan mungkin para bumil lainnya, jadwal check up adalah hal yang ditunggu-tunggu. Apalagi memasuki trimester ketiga seperti sekarang, terlebih saat sudah tahu bahwa calon baby sudah bisa kelihatan lucu-lucunya melalui USG... Uuhhh...jadi kepingin dikit-dikit USG rasanya buat lihat si bayii..hehe..

Hari ini ketemu matematika?
Hmmm...kalau dirasa-rasa ternyata memang hidup kita tidak lepas dari matematika ya.. Meskipun kadang hanya matematika sederhana. Penjumlahan, pengurangan, bangun ruang, dan lain sebagainya.

Iyaa..hari ini mulai rutin lagi jalan-jalan pagi. Saran dari bidan, saya harus jalan kaki minimal 1-2 jam perhari di trimester ketiga ini kalau menginginkan persalinan normal. Di awal trimester ketiga masih terasa enteng, tetapi ternyata terasa WOW saat menjelang trimester ketiga akhir seperti saya sekarang. Beban yang dibawa makin berat sementara tuntutan lama berjalan kaki makin banyak.
Tetapi seruuuu rasanya. Kapan lagi kalau nggak hamil jalan kaki 2 jam berasa hiking. Haha....

Biasanya saya bagi 2jam itu dua kali dalam sehari. Pagi 1jam, Sore 1jam (matematika; pembagian).
Seperti hari ini misalnya. Karena sore adalah jadwal kontrol, maka paginya lama berjalan kaki agak saya tambah sedikit. Jaga-jaga kalau sorenya ternyata tidak bisa jalan-jalan sore seperti biasanya.
Pagi tadi menghabiskan waktu kurang lebih 85 menit atau 1jam setengah lebih lima menit untuk berjalan kaki.
Maka, untuk mencapai 2 jam perhari, sore harinya saya hanya butuh 25 menit untuk berjalan kaki (matematika; pengurangan).

Sayangnya tidak terlaksana. Karena ternyata, kami harus berangkat lebih awal untuk kontrol dan sampai disana setelah menunggu selama setengah jam, baru dapat kabar bahwa bidan sedang menangani persalinan dan klinik sementara tutup. Akhirnya saya dan suami pulang dan sampai rumah sudah menjelang maghrib, sudah tidak memungkinkan untuk berolahraga sore...

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUsp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar