Minggu, 30 Juli 2017

Matematika di Alun-alun Kota

TANTANGAN LEVEL 6.11

Sebelaaaaas...
Yapz..hari kesebelas...

Kemarin malamnya sudah request ke suami pindah track jalan-jalan pagi.
Mumpung hari minggu.
Hehe..meski sebenarnya entah hari minggu atau tidak, sementara ini bagi kami berdua 'Everyday is Sunday'
Suami sudah Acc.

Ditanya ingin jalan-jalan dimana, saya pun memberi pilihan antara Taman Merjosari atau Alun-alun Kota.
Suami sepakat di alun-alun kota saja.
Baiklaaaah...
Intinya buat saya sih sekedar refreshing. Mencari suasana baru di pagi hari.
Sedikit bosan juga hampir tiap hari keliling kampung meski rute jalannya lumayan jauh dari rumah.

Usai sholat shubuh, dan beberes rumah sebentar, kami berdua berangkat ke alun-alun kota naik sepeda motor. Agak muter-muter menuju kesana, karena jalan yang biasanya kami lewati ternyata sedang ada perbaikan.

Kami sampai alun-alun kota sekitar pukul 05.50 WIB. Usai memarkir sepeda, kami berdua langsung berkeliling alun-alun. Putaran pertama masih jalan berdua. Suami melirik jam di tangannya. 1x putaran kami lewati 5menit. Putaran kedua dan ketiga, suami masih menemani berjalan. Namun, putaran selanjutnya, suami pamit beristirahat. Menghemat energi katanya, karena hari ini di kampung ada jadwal kerja bakti menyambut hari kemerdekaan.
Baiklaaah..saya harus lanjut berkeliling sendirian.

Setelah berkeliling beberapa putaran lagi, saya pun ikut beristirahat dan bersiap pulang ke rumah. Suami bilang, saya menghabiskan waktu total 40 menit untuk jalan-jalan pagi kali ini.

Kalau 1x putaran menghabiskan waktu 5menit, berarti dalam 40 menit saya sudah berkeliling alun-alun kota sebanyak berapa kali?
Yapz... 8x putaran..
Waah...ada matematika di Alun-alun kota!

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar