Sabtu, 25 Februari 2017

BERLATIH AGAR SEMAKIN AHLI

TANTANGAN LEVEL 2.3

Bismillaah...
Hari ketiga..

Dapat kesempatan lagi untuk berlatih mandiri.
Hari ini mendadak suami harus segera ke kampus Tulungagung. Ada urusan yang harus diselesaikan.

Suami saya termasuk orang yang 'hands on' untuk urusan domestik rumah tangga. Kalau saya? Bisa, hanya saja jika pekerjaan itu harus dillakukan dengan pekerjaan lain diluar 'list biasanya', yang ada malah saya justru heboh sendiri mengurutkan prioritas dan akhirnya malah keteteran semua.

Seperti hari ini misalnya. Cucian numpuk dan keluarga Surabaya memberi kabar akan berkunjung ke rumah, sementara mas sebelum shubuh sudah harus segera berangkat ke Tulungagung. Kami berencana LDR-an seminggu kedepan. Mas di Blitar karena harus menjaga mertua dan menggantikan tugasnya sementara beliau menuntaskan berobatnya. Ibu mertua butuh waktu untuk istirahat. Saya dititipkan di keluarga Surabaya, karena tidak memungkinkan untuk tinggal sendirian lama di Malang dan belum bisa diajak naik motor jarak jauh untuk sementara.

Maka tugas saya yang harus selesai hari ini adalah:
1. Memasak; paling tidak saat keluarga Surabaya berkunjung, ada masakan yang bisa disuguhkan
2. Mencuci baju; karena tidak mungkin meninggalkan cucian kotor menumpuk selama seminggu penuh
3. Menyiapkan keperluan mas selama seminggu sementara saya berada di Surabaya, seperti menyetrika baju-baju kerjanya

Alhamdulillah, tekad kuat untuk bisa mengatasi sendiri urusan domestik termasuk menyiapkan keperluan menyambut tamu tanpa bantuan mas, bisa saya selesaikan dengan baik.
Hasilnya? Pekerjaan tuntas, meski tangan rasanyaaa...seperti mati rasa..hehe..
Alhamdulillah, harus terus berlatih dan berlatih mandiri untuk urusan ini.. supaya makin 'ahli'...

#level2.3
#kuliahbunsayIIP
#melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar