Minggu, 26 Februari 2017

Diskusi, Diskusi dan Diskusi

TANTANGAN LEVEL 2.4

Alhamdulillah, masuk hari keempat...
Ceritanya orangtua di Surabaya ingin mengadakan syukuran kecil, hanya saja riweuh kalau harus diadakan di Surabaya karena tetangganya belum terlalu banyak dan rata-rata pegawai yang supersibuk. Agak repot kalau mau mengundang untuk hadir rumah.

Muncullah ide untuk mengadakan di Malang dengan banyak pertimbangan. Saya dan mas kebagian untuk cari tempat pesan kue basah supaya tidak repot-repot bawa dari Surabaya, dan lagi bisa lebih 'fresh' kalau pesan di Malang.

Seperti biasa, karena 'newbie' tinggal di Malang akhirnya mencari lewat medsos tempat pesan kue basah yang dekat dengan rumah. Setelah ketemu, saya berinisiatif menghubungi penjualnya untuk sekedar tanya-tanya, memastikan alamat, dan lain sebagainya. Semua jenis kue yang ingin dipesan sudah ada di foto yang diupload, tinggal request ingin pesan yang mana.

Pagi sebelum mas berangkat mengajar, saya sudah meminta tolong mas segera pulang selesai mengajar agar bisa mengantar saya ke lokasi yang saya maksud. Mas mengiyakan.

Selesai mengajar, kami berdiskusi sebentar mengenai kue apa saja yang akan dipesan, karena melihat gambar-gambar yang diupload di medsos milik penjualnya rasanya bikin lapar mata. Semuanya terlihat enak dan ramah di lidah...hehe...
Mulailah kami membuat 'list' apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam memesan kue, karena kue yang dipesan tidak hanya untuk konsumsi sendiri, tetapi juga akan diberikan ke orang lain. Kami menentukan 5 jenis kue yang akan dipesan mempertimbangkan ukuran kotak kue yang akan diisi. Kemudian daftar lainnya adalah seimbang antara kue yang rasanya manis dan gurih, lalu enak, praktis, dan yang paling penting adalah ekonomis.

Selesai diskusi, kami langsung berangkat ke lokasi untuk memesan kue yang kami maksud dan memastikan bisa dikirim sesuai jadwal. Alhamdulillah, kue bisa dikirim tanpa biaya ongkir karena lokasinya masih terjangkau dan dekat dengan rumah. Acara rencananya akan dimulai setelah ashar dan kebetulan mas ada jam mengajar pagi sampai siang keesokan harinya di Tulungagung dan perkiraan sampai di Malang lagi pas masuk waktu ashar sehingga sangat tidak memungkinkan kalau harus mengantarkan saya mengambil pesanan kue sebelum ashar.

Iya, urusan pesan dan memesan kue pun perlu diskusi. Memastikan kue yang dipesan juga disukai semua anggota keluarga, pantas untuk diberikan ke orang lain, lalu memastikan agar kue yang dipesan datang sesuai jadwal (sebelum acara dimulai tentunya) dan yang tak kalah penting adalah tidak sampai melebihi batas dana yang dianggarkan...
Dan terakhir bisa bilang:
Yes, Alhamdulillah problem solved..!!

Pict yang dipasang bukan kue pesanan aslinya, hanya saja beberapa kue merupakan pilihan dari hasil diskusi kami berdua...

#level2.4
#kuliahbunsayIIP
#melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar