Senin, 27 Februari 2017

Sukses Menyiapkan Acara

TANTANGAN LEVEL 2.5

Alhamdulillah, hari yang dinanti tiba..
Pagi-pagi suami sudah pamit berangkat ke Tulungagung. Bantu preparing nya lewat WA. Memastikan semuanya siap untuk acara ashar nanti.

Saya?? Ya..mulai pagi sudah sibuk bersih-bersih rumah, lalu masak. Menyiapkan baju-baju kerja suami untuk seminggu saat saya harus di Surabaya. Kemudian lanjut beberes dapur. Memastikan dapur bersih dan rapi sehingga waktu acara nanti ruang dapur bisa dimaksimalkan untuk menyiapkan sajian makanan dan minuman.

Cukup lelah karena biasanya acara persiapan menyambut tamu seperti itu dilakukan berdua dengan suami. Namun, cukup terimbangi dengan perasaan bahagia menanti acara pengajian sore nanti. Mas mengecek persiapan ini itu via WA.
Baiklaah.. ini pentingnya belajar berlatih untuk mandiri. Saat terpaksa harus sendirian dirumah dan memastikan semuanya well-prepared.

Alhamdulillah, pesanan kue datang tepat waktu. Setelah dhuhur pas. Disusul keluarga yang datang menjelang ashar tiba. Mas juga datang dari Tulungagung lebih cepat sedikit dari prediksi. Alhamdulillah...banyak waktu untuk mengecek persiapan apa saja yang kurang sebelum acara dimulai.

Menjelang ashar, hujan tiba. Sempat ketar-ketir apakah tamu undangan bisa hadir. Namun, alhamdulillah akhirnya para tamu hadir meski agak telat dari rencana awal. Acara berlangsung singkat namun tetap khidmat. Usai khotmil qur'an yang ditutup doa, kami lanjutkan menjamu para tamu dengan sajian makanan yang sudah disediakan.
Semoga doa-doa yang terlantun terjawab indah oleh-Nya. Amiin...

Acara selesai tepat sebelum maghrib. Setelah para tamu undangan pamit undur diri, kami langsung membereskan kembali rumah kami dan memastikan semuanya bersih karena saya akan langsung ikut keluarga ke Surabaya malam itu juga dan menginap disana selama seminggu. Sementara mas keesokan harinya akan berangkat ke Blitar untuk menyelesaikan urusannya selama seminggu.

Nah, mungkin seminggu nanti kami berdua akan lebih belajar lagi mengenai apa itu mandiri. Memastikan keperluan pribadi bisa disiapkan dengan baik saat harus LDR an dengan pasangan.

#level2.5
#kuliahbunsayIIP
#melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar