Rabu, 02 Agustus 2017

Matematika Cinta

TANTANGAN LEVEL 6.14

Hari keempatbelas..

Kota Malang beberapa hari ini seperti berada di puncak dinginnya..
Alhamdulillah meski tanpa hujan yang membuat becek jalanan dan menghambat aktivitas orang-orang diluar rumah.
Namun, angin yang berhembus lumayan kencang beberapa hari ini cukup membuat saya pribadi mengurangi kegiatan diluar rumah, termasuk rutinitas jalan kaki mengitari kampung. Ngeri membayangkan kalau tiba-tiba ada genteng atau apalah yang mendadak jatuh akibat kencangnya angin.

Anak-anak tetangga pun sepertinya juga sama. Entah karena dingin atau larangan orangtua, mereka jarang terlihat bermain diluar rumah sepulang sekolah, meski sekedar bermain petak umpet dengan teman sebaya dan membuat berisik kampung.

Pagi ini masih dirumah kontrakan bersama Ibuk. Menanti suami yang akan pulang kerumah dan mertua yang akan berkunjung. Sementara Ibuk menunggu ayah datang menjemput pulang ke Surabaya. Usai sholat shubuh yang biasanya saya isi dengan jalan kaki terpaksa harus diganti dengan agenda lain. Memasak untuk tamu-tamu yang akan datang. Persiapan menyambut tamu intinya, termasuk membersihkan rumah.

Ayah, suami dan mertua kompak datang ke rumah sekitar pukul 8 pagi.hehe...lucu juga, mengingat ayah dan mertua tidak ada janjian lebih dulu sebelumnya. Usai ngobrol-ngobrol dirumah, beliau-beliau pamit pulang, segera melanjutkan agenda lainnya, meninggalkan saya dan suami berdua di kontrakan.

Sekitar pukul 10, saya sudah selesai membereskan suguhan diruang tamu. Suami terlihat lelah karena perjalanan dari Blitar ke Malang sebelum shubuh. Maka saya memintanya untuk segera beristirahat agar sore nanti bisa menemani saya jalan kaki keliling kampung seperti biasanya.

Sayangnya, menjelang waktu jalan kaki tiba, angin diluar makin menjadi disertai mendung yang sangat tebal. Kami berdua pun mengurungkan niat keluar rumah.
Sebagai pengganti jalan kaki, suami menawarkan diri menemani saya melakukan 'squat', sekaligus membantu melakukan hitungan.
1, 2, 3, 4, 5, 6, .......................sampai selesai (lebih tepatnya saat saya mulai terlihat ngos-ngosan..haha)

Aah...tak apalah diluar angin berhembus kencang dan mendung tebal asal dirumah ada matematika cinta...

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar