Jumat, 18 Agustus 2017

Serius hari ini???

TANTANGAN LEVEL 7.2
Tanggal 18 Agustus 2017

Setelah semalam akhirnya merelakan suami pergi ke Tulungagung demi bekerja yang InsyaAlloh saya yakini juga untuk keluarga kecil kami dan rela tinggal sejenak di Malang ditemani ayah dan ibu dari Surabaya.

Pagi ini jadwal kontrol rutinan kehamilan saya di rumah bidan yang berlokasi di Malang. Pertama kalinya harus kontrol tanpa ditemani suami.
Ayah dan Ibu sebenarnya sudah siap kapanpun saya akan melahirkan dan bersedia menemani prosesnya mengingat ini sudah hampir memasuki minggu ke-42 usia kehamilan saya.

Namun, pagi ini sedikit dibuat heboh oleh bu bidan yang menyarankan saya untuk segera melakukan induksi mengingat usia kehamilan dan berat badan janin yang terus meningkat (yapz...saya akui susah sekali mencoba diet).
Serius mau melahirkan hari ini??
Orangtua sebenarnya pasrah apapun keputusan saya. Ya untuk induksi, atau tidak dan menunggu si bayi lahir alami.

Saya mendadak galau antara ingin segera bertemu si bayi dan shock "apa iya harus hari ini?, dan tanpa suami?"

Melihat kegalauan saya, bidan akhirnya melakukan cek VT dan memberi keleluasaan seminggu lagi untuk induksi dengan syarat harus diet ketat karena berat janin tidak bisa diturunkan dengan exercise apapun, jika ingin berikhtiar melakukan persalinan normal.

Ranah Intrapersonal:
Teguh pendirian.
Sekalipun sempat sedikit bimbang mengambil keputusan tanpa dampingan dari suami, mengingat proses lahiran bukan hanya tentang saya dan saya, tetapi juga suami dan bayi saya.

Ranah Interpersonal:
Mencoba mengkomunikasikan harapan dan keinginan saya kepada orangtua dan bidan

Ranah Change Factor:
Mampu mengubah keputusan bidan dan orangtua dengan pertimbangan-pertimbangan yang saya ajukan.

Ranah Spiritual:
Tetap berusaha dan berdoa kepada Alloh agar memberikan yang terbaik untuk proses kelahiran anak pertama saya. Sehat ibu dan bayinya, lancar prosesnya serta membahagiakan banyak pihak. Amiin...

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar