Kamis, 31 Agustus 2017

New Mom

TANTANGAN LEVEL 7.15
Kamis, 31 Agustus 2017

Hari ini ceritanya sudah di Surabaya.
Kesibukan hari pertama menjadi "the new mom".

Masih repot. Perlu banyak belajar.
Ditambah pasca melahirkan normal yang tentu banyak sekali pantangannya. Tidak boleh tidur miring, kaki harus lurus dan lain sebagainya.

Sore ini kebetulan banyak sekali tamu keluarga yang datang. Bonusnya, kaki harus sedikit bengkak karena terlalu lama digantung (nggak nyaman kalau harus menemui tamu dengan tiduran di atas kasur).

Sempat sedikit stres karena tamu banyak yang berdatangan hadir sementara kaki rasanya sudah sebesar kaki gajah. Namun berusaha membesarkan hati bahwa tamu datang membawa berkah.

Bagaimana si kecil?

Ranah Intrapersonal:
Hari ini tidak banyak rewel, apalagi saat banyak tamu datang dan bergantian ingin menggendong.

Ranah Interpersonal:
Si kecil menutup dada saya saat saya diharuskan memberi ASI ketika tamu banyak datang. Hmm..padahal saya hanya membatin karena rasanya tidak memungkinkan memberi ASI saat tamu hadir, sementara saya belum punya nursing cover.

Ranah Change Factor:
Tamu-tamu jadi maklum jika saya sedang memberi ASI, seperti misalnya tamu laki-laki tidak mendekat untuk bersalaman.

Ranah Spiritual:
Bersyukur bahwa si kecil dan saya bisa bekerjasama dengan baik hari ini sekalipun baru hal-hal sederhana

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar