Kamis, 17 Agustus 2017

Rezeki si Kucing

TANTANGAN LEVEL 7.1
Tanggal 17 Agustus 2017

Memulai mengerjakan tantangan level 7 dengan semangat kemerdekaan.
Hehe...pas banget tantangan level 7 ini dimulai tanggal 17 Agustus 2017.
Saat orang-orang beramai-ramai merayakannya. Saat dimana-mana terasa sekali nuansa merah putihnya.
Saat di berbagai lembaga atau institusi sibuk melaksanakan upacara dan meneriakkan kata "Merdeka!!" dengan lantangnya, seolah ikut larut dalam perjuangan 72 tahun silam.

Ah, saya tidak ikut upacara dimana-mana, juga tidak ikut sibuk mengibarkan merah putih di jalan raya, hanya sekedar berharap dan berdoa semoga Indonesia benar-benar merdeka dalam arti yang sesungguhnya dan agar saya bisa tetap mampu memerdekakan tiap tantangan di kelas ini..hehe..

Hari ini masih di Malang dengan suami. Namun, kami berencana LDR an sementara waktu karena suami harus ke Tulungagung dan memulai aktivitas bekerjanya di kampus.
Maka tantangan kali ini, saya memilih bergantian menceritakan tentang suami atau saya dalam aktivitas sehari-hari.

Karena kali ini masih dengan suami, maka saya akan memulai cerita hari ini dengan aktivitas suami.
Hari ini kami mengagendakan olahraga jalan kaki seperti biasanya, kemudian pergi ke tukang kunci untuk menduplikat kunci rumah kontrakan (entah kenapa kemarin kunci duplikat yang biasanya bisa patah). Maka kami sepakati, jalur tracking pindah ke taman Merjosari karena di sepanjang jalan dari rumah menuju kesana, banyak tukang kunci yang bisa kami datangi.

Saat berjalan kaki mengelilingi Taman Merjosari, suami melihat kucing yang berjalan di area taman. Suami suka sekali hewan kucing. Menurut ceritanya, suami pernah memelihara kucing beberapa kali sebelum menikah dengan saya dan yang saya tahu setelah kami menikah, ada seekor kucing persia yang dipelihara suami dan baru mati beberapa bulan lalu karena sudah tua.

Ranah Intrapersonal:
Suami termasuk orang yang telaten dan penyayang, termasuk kepada hewan peliharaan dan khususnya kucing. Menurutnya kucing adalah hewan yang lucu, tidak membahayakan dan bersahabat.

Ranah Interpersonal:
Rajin dan rutin memberi makan kucing setiap hari.
Mengganti pasir tempat kucing membuang kotoran.
Rajin memandikan kucing beberapa minggu sekali.

Change Factor:
Sekarang di rumah kontrakan di Malang, suami seringkali meminta saya menyisihkan sisa makanan yang sekiranya disukai kucing untuk diberikan kucing liar jika sewaktu-waktu lewat di depan rumah.

Ranah Spiritual:
Suami pernah menjelaskan bahwa dalam rezeki kita ada juga hak milik orang lain, atau bahkan si kucing. Jika sewaktu-waktu misalnya dirumah sedang memasak ikan dan tiba-tiba si kucing datang di depan rumah karena baunya, bisa berarti si kucing sedang meminta haknya, maka ada baiknya jika kita menyisihkan terlebih dahulu sisa makanan hak si kucing sebelum si kucing memintanya.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar