Senin, 12 Juni 2017

Day Five

TANTANGAN LEVEL 5.5

Seperti biasa, disebut tantangan jika butuh effort yang agak sedikit tidak biasa untuk menaklukkannya.

Hari kelima menambah pundi-pundi hikmah melalui buku bacaan, saya merasa sedikit tertatih.
Iya, karena pagi ini agenda kami adalah mudik ke Blitar sekaligus persiapan pindahan. Jadi nyicil sedikit demi sedikit membawa barang-barang yang sekiranya bisa masuk mobil sekali angkut. Barang yang kami perkirakan tidak urgent digunakan lagi saat di Malang.
Ah.. meski dibilang sedikit, bagaimanapun tetap melelahkan juga menyortir barang-barang rumah tangga dan mem packing nya. Padahal saya pun sudah jauh-jauh hari mempersiapkan, tetapi giliran tiba hari H rasanya masih banyak juga yang tertinggal.

Ditambah lagi, pagi ini agendanya juga mendatangi tempat pijat refleksi sebelum berangkat ke Blitar. Dan ternyataaa, antrinya luar biasa. Saya baru pulang dari sana menjelang dhuhur. Alhamdulillah, buku Happy Little Soul yang sudah saya niatkan untuk dibaca selalu terbawa kemana-mana. Siap sedia di dalam tas. Jadi, sambil menunggu saya bisa menuntaskan satu bab kelanjutan dari bab kemarin.
Lumayaaan....biasanya menunggu diisi pegang gadget dan berselancar di dunia sosmed. Jadi, lebih hemat kuota....wkwkwk...

Apa yang didapat dari membaca hari ini?
Tentang cinta dan penghargaan.
Iya..penulis menceritakan bagaimana dirinya berusaha mencintai putri kecilnya dengan menghargai setiap apapun yang dilakukan putrinya, sekalipun sangat sederhana.
Dijelaskan bahwa anak-anak memiliki kebanggaan tersendiri jika mampu melakukan sesuatu yang ia anggap luar biasa (meski bagi kita orang dewasa sangat sepele) dan mereka butuh untuk diapresiasi atas pekerjaannya.
Penulis berusaha untuk selalu memuji putrinya ketika putrinya berhasil melakukan sesuatu atau mau membantu ibunya tanpa diminta. Tak jarang, penulis memeluk dan mengucapkan terima kasih kepada putrinya karena sudah berusaha membantu. Dengan begitu, menurut penulis, anak-anak akan merasa dicintai dan dihargai serta tak segan untuk mengulurkan tangan untuk memberi bantuan lagi saat orangtuanya sedang kerepotan.

Hmmm....noted!
Semoga kelak saya pun mampu menjadi orangtua yang selalu mencintai dan menghargai apapun yang dilakukan anak-anak saya.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar