Selasa, 13 Juni 2017

Day Six

TANTANGAN LEVEL 5.6

Hari keenaaaaam...
Aah...saya kira hari kemarin sudah cukup tantangannya. Sudah di level puncak maksudnya.
Sayangnya tidak.. Hehe
Hari ini pun masih cukup heboh.
Iya, hari ini sehabis sholat tarawih, mertua berencana mengadakan acara tujuh bulanan. Haha...padahal saya baru juga sampe Blitar semalem.

Baiklaaah...singsingkan lengan, tarik nafas panjang dan mulai bekerja...wkwkwk..
Sepagian sudah ublek di dapur. Adat di desa apa-apa kalau ada acara, ya masak sendiri. Nggak bisa sepraktis di kota. Tinggal tekan nomer telepon, catering datang sesuai pesanan.

Alhamdulillah masih sempat intip buku Happy Little Soul saat bumer meminta saya istirahat dulu siang setelah dhuhur. Bumil nggak boleh terlalu lelah. Hihi...sisa-sisa tenaga masih bisa lah buka dan baca selembar dua lembar buku. Satu bab tepatnya.

Yang didapat hari ini dari bab kelanjutan kemarin adalah tentang bermain dan belajar. Dunia anak-anak bangeett..
Iya, saat anak-anak semua yang ada di dunianya adalah bermain, bermain dan bermain, tetapi disisi lain rasa ingin tahunya sangat luar biasa tinggi. Disinilah penulis menjelaskan bahwa bermain dan belajar erat kaitannya dalam dunia anak. Penulis tidak berusaha menggegas putri kecilnya untuk tahu dan mengerti tentang semuanya saat itu juga, namun berusaha masuk dalam dunia anaknya, menemani bermain sepenuh hati dan menyisipkan satu dua hikmah saat menemani. Misalnya dalam memilihkan mainan, penulis cukup selektif untuk memilih mainan mana yang akan diberikan untuk putrinya, bermanfaat atau tidak kelak.

Kuncinya, tidak membiarkan anak bermain sendirian tanpa pengawasan sama sekali. Sebisa mungkin orangtua harus hadir saat anak berusaha mengeksplorasi dunianya. Dengan begitu orangtua paham betul bagaimana karakteristik anak, gaya belajar anak dan bagaimana memberikan sentuhan terhadap nuraninya yang diperlukan untuk tumbuh kembang anak sampai dewasa nanti

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar