Sabtu, 10 Juni 2017

Day Three

TANTANGAN LEVEL 5.3

DAY THREE

Masih berkutat dengan buku karya Ibuk Retno Hening dengan judul Happy Little Soul..

Makin berbinar-binar dan semangat membacanya meski harus membaca di sela-sela kesibukan beberes dan packing persiapan pindahan.

Hari ini kebagian membaca tentang bagaimana awal membangun kedekatan dengan anak. Setelah kemarin sempat termehek-mehek membaca tulisan penulis tentang bagaimana proses panjangnya menantikan buah hati tercinta.
Setiap Ibu selalu memiliki kisahnya sendiri tentang proses menantikan buah hatinya, termasuk saya. Meski begitu, membaca kisah milik penulis tetap meninggalkan haru bagi saya.

Apa yang saya dapat dari membaca buku Happy Little Soul hari ini?
Sederhana..
Komunikasi.
Betapa pentingnya komunikasi antara orangtua dan anak, terutama Ibu adalah awal membangun kedekatan dengan anak.
Hmmm...jadi ingat materi pertama di kelas Bunda Sayang. Semakin faham mengapa materi komunikasi diletakkan di awal dan terlihat sangat begitu penting.

Di buku HLS (Happy Little Soul) dijelaskan bahwa penulis sudah mengajak anaknya berbicara bahkan sejak putrinya belum mengenal kata. Ia hanya berusaha mengkomunikasikan apa yang ingin ia komunikasikan dan menganggap putri kecilnya mampu memahaminya bahkan lebih baik dari orang dewasa.

Waaaah, jadi baper..
Pengen segera praktek jadinyaa..
Alhamdulillah sejak tahu bahwa saya hamil dan yakin bahwa bayi dalam perut saya sudah mampu mendengarkan apa yang saya katakan, saya dan suami berkomitmen untuk selalu mengajaknya berkomunikasi. Apalagi seperti saat ini, saat bayi sedang aktif-aktifnya, saya dan suami bergantian untuk terus berusaha mengajaknya berbicara. Entah kadang sekadar bercerita tentang apa yang kami rasakan atau memberi sugesti positif.
Haha..awalnya terasa aneh karena seperti sedang berbicara sendiri, tapi kami berdua yakin, ia pasti mendengar suara kami dan memahaminya.
Kami berdua berharap saat ia terlahir nanti, suara kami berdualah yang paling ia kenal.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar