Sabtu, 04 Maret 2017

Ayo Evaluasi

TANTANGAN LEVEL 2.10

Alhamdulillah, sampai di hari kesepuluh..Ready to the next level?? Yes..insyaAlloh..

Seperti di bulan lalu saat mendapat tantangan sepuluh hari komprod, biasanya hari kesepuluh kami gunakan untuk perayaan..hehe..bukan makan-makan di restoran atau tiup lilin di atas yummy cake. Sekedar duduk berdua, lalu ngobrol, ngobrol dan ngobrol.. evaluasi lebih tepatnya.
Hari ini karena posisi kami berdua masih LDR an, jadi sementara duduk berduanya diganti duduk di depan HP masing-masing. Ngobrolnya via medsos.

Kalau bulan lalu, hari kesepuluh saya gunakan untuk pertama kalinya melakukan presentasi verbal, hari ini cukup evaluasi sudah sampai sejauh apa berlatihnya dan apa yang masih perlu untuk terus dilatihkan.

Setelah hari pertama sepakat untuk melatihkan kemandirian dalam 4 poin (problem solving, cekatan melakukan pekerjaan rumah tangga, persiapan menerima tamu dan menggelar acara dirumah), Alhamdulillah keempat poin ditakdirkan Alloh untuk diberi kesempatan berlatih dalam waktu yang cukup sempit ini.
Mulai mendadak kedatangan tamu jauh dirumah, menggelar acara khotmil qur'an dirumah, sampai mencari solusi saat mas ada tugas luarkota hingga memutuskan untuk LDR an seminggu demi kebaikan bersama.

Hmm..mungkin poin kedua tentang cekatan melakukan pekerjaan rumah tangga yang perlu kami perbanyak latihannya. Karena dari 10 hari kemarin hanya beberapa hari kami berdua dirumah, selebihnya terpaksa harus LDR an sementara.

Lalu, apa manfaat yang kita dapat dari berlatih selama sepuluh hari ini? Banyaaak...
Tapi intinya, kami jadi lebih mandiri mengambil sikap, lebih tidak mudah lagi menggantungkan diri kepada pasangan. Kalau ada pekerjaan yang urgent dilakukan, sementara pasangan bisa membantu ya dibantu, tapi jika sangat terpaksa tidak bisa membantu (seperti misalnya sedang diluar kota) maka harus siap untuk menuntaskan pekerjaan itu bagaimanapun caranya.

Semoga bisa terus memacu diri untuk terus berlatih sehingga nantinya benar-benar bisa melatihkan kepada anak tentang apa dan bagaimana kemandirian seharusnya dilakukan.

#level2.10
#kuliahbunsayIIP
#melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar