Jumat, 03 Maret 2017

Ini Hasil Berlatihnya...

TANTANGAN LEVEL 2.9

Hap...hap...hap...
Alhamdulillah..sampai di hari ke-9 menaklukkan tantangan...
Bikin catatan-catatan kecil hasil belajarnya sih gampang, menjabarkannya dalam bentuk narasi dan menuangkannya dalam bentuk tulisan yang butuh waktu khusus. Jadi berasa 'wow' main game-nya. Tapi tetep seruuuu... main game selalu begitu..makin tinggi levelnya makin seru.

Hari ini masih di Surabaya.
Masih LDR an juga.
Terus belajar dan berlatihnya sampai mana?
Hari ini cuma mau sedikit sharing hasil latihan beberapa hari terakhir.
Ceritanya dirumah sedang kedatangan tamu. Saudara dari Sidoarjo. Biasanya sih dulu-dulu kalau ada tamu dirumah orangtua, saya cukup menyambut saat datang, bersalaman, setelah itu masuk kamar..hehe.. Nanti kalau tamu mau pulang, bersalaman lagi. Sudah. Itu aja. Apalagi kalau tamunya Pakdhe Budhe, yang paling-paling butuh ngobrol dan ketemunya sama orangtua.
Jadi, ya begitu itu yang biasanya saya lakukan.

Sekarang?? Setelah tinggal sendiri dan tahu ribetnya mempersiapkan kedatangan tamu dan setelah tahu ilmunya, harus beda dong sama biasanya.
Kan sudah beberapa kali berlatih bagaimana caranya menerima tamu dirumah.
Yaps, langsung lari ke dapur buatin minuman setelah konfirmasi ke ibuk kira-kira tamunya mau dibuatkan minuman apa (Ya, butuh konfirmasi kalau dirumah orangtua. Kalau dirumah sendiri sih terserah saya mau dibuatin minuman apa. Yang penting bahannya ada dirumah). Setelah itu lanjut menyiapkan suguhan cemilan.
Setelah semua selesai, nggak langsung masuk kamar seperti biasanya, tapi ikut menemui dan nimbrung ngobrol diruang tamu.

Aah, ini ternyata hasil berlatih mandirinya beberapa hari lalu. Seru juga ya..
Masih mau lanjutin latihan terus deh. Sampai ahliii...

#level2.9
#kuliahbunsayIIP
#melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar