Rabu, 01 Maret 2017

Mandiri Mengambil Keputusan

TANTANGAN LEVEL 2.7

Bismillah masuk hari ketujuh menaklukkan tantangan.
Masih di Surabaya dan itu juga berarti masih LDR-an dengan suami.

Masuk hari kesekian di Surabaya makin nano-nano rasanya. Kalau kata si pelangi, makin warna-warni. Iya, pagi-pagi dikejutkan sama handphone. Bukan, bukan HP yang bunyi yang bikin shock. Justru sebaliknya, HP malah membisu. Diutak-atik sebentar, alhamdulillah mau nyala. Tapi sudah feeling, rasanya ada yang aneh.

Ngganggu adik sebentar yang mau berangkat ke kantor. Setelah diperiksa, ketemu sebabnya karena memori internal yang terlalu penuh sehingga memperlambat kinerja sistem. Baiklah, saatnya bersih-bersih memori, merelakan sedikit waktu untuk utak atik HP sepagian.
Menjelang siang, HP yang sudah direlakan memorinya sebagian untuk dikosongkan bukannya malah lebih cepat kinerjanya. Eh, malah ngambek dan nge-blank. Sepertinya dia lelah.

Untungnya pagi tadi sempat kasih kabar ke si mas kalau HP sedang susah diajak kompromi. Si Mas sudah menyarankan untuk ganti baru saja nanti jika sudah di Malang. Kalau nuruti keinginan, mau aja dibelikan HP baru, itung-itung sudah lama juga nggak ganti HP. Tapi, sepertinya kalau lihat daftar kebutuhan, HP baru belum masuk prioritas yang penting. Pertama, karena HP yang ini tidak ada kerusakan yang signifikan, misalnya baterainya aus dan gampang nge-drop. Baterai HP yang lama masih cukup lumayan dipakai untuk jarak jauh. Kedua, kalau toh ada budget untuk beli HP, rasanya masih pengen dialihkan ke yang lain. Ketiga, terlanjur nyaman pakai HP yang lama dan rasanya kalau harus belajar dari awal untuk utak atik HP baru sementara beberapa grup diskusi penting yang nggak pernah sepi tiap harinya harus ditinggal atau diistirahatkan beberapa hari, aah...rasanya nggak sanggup.

Maka hari ini dengan beberapa pertimbangan yang sudah saya pikirkan, akhirnya tetap keukeuh memutuskan untuk memperbaiki saja HP yang lama dan menunda keinginan untuk membeli HP baru sekalipun suami dan keluarga menyarankan untuk lebih baik mengganti dengan HP baru saja.

Ah, semoga tidak salah mengambil keputusan. Semoga lekas sembuh ya, HP. Ayok, temani aku belajar bersama lagi...


#level2.7
#kuliahbunsayIIP
#melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar