Jumat, 24 Maret 2017

HARI PERTAMA

TANTANGAN LEVEL 3.2

Hari pertama setelah diskusi...

Setelah kemarin disepakati bahwa sayalah yang akan menjadi "Manager Adzan" (bukan bagian adzan dirumah..hehe.. Hanya bagian mengingatkan anggota keluarga untuk segera ambil wudhu saat adzan tiba). Hal ini dipilih karena alasan dan pertimbangan berikut :
1. Seringkali saya yang agak lelet saat adzan terdengar, sehingga saya dipilih agar lebih bisa bertanggung jawab dalam proyek kali ini.
2. Ibu-ibu biasanya lebih cerewet dan getol urusan ingat mengingatkan dibanding para suami (baiklaaah... sekalian habisin kuota 20.000 kata)

Oh ya,  kami berdua juga menyepakati target proyek ini dikatakan berhasil jika memenuhi paling tidak sepertiga dari waktu yang diberikan selama 'tugas disetorkan'. Sisanya, kami berdua akan berusaha terus membiasakan kebiasaan baik ini sampai benar-benar mampu tuntas tiap hari selalu sholat di awal waktu, tidak hanya memenuhi target tugas saja,  tetapi benar-benar menjadi kebiasaan dalam keluarga kami nantinya..  (karena kebiasaan baik harus selalu diupayakan)

Langsung pada intinya, hari pertama setelah diskusi :
1. Dhuhur (mampu kami berdua laksanakan di awal waktu. Sengaja menanti adzan dhuhur berkumandang,  sholat kemudian istirahat siang)
2. Ashar (mampu kami berdua laksanakan di awal waktu)
3. Maghrib (mampu kamo berdua laksanakan di awal waktu. Suami melaksanakan sholat di masjid, sementara saya dirumah)
4. Isya' (hanya mampu berjama'ah, tetapi tidak diawal waktu, karena saya ada agenda pengajian rutinan di kampung ba'da maghrib sampai pukul 19.30)

Apa yang kami berdua dapatkan di hari pertama?
Merasa waktu yang kami miliki lebih banyak dan berkualitas. Karena jujur dengan mengakhirkan waktu sholat, saya pribadi merasa melakukan apapun seperti terburu waktu. Khawatir kehabisan waktu sholat karena masih melakukan ini dan itu.
Dengan sholat di awal waktu, melakukan pekerjaan apapun jadi terasa lebih ringan dan benar-benar fokus.

#TantanganHari2
#Level3
#Myfamilymyteam
#KuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar