Kamis, 30 Maret 2017

PR Besar

TANTANGAN LEVEL 3.8

Hari LDR-an sama suami...
Artinya hari ini sendirian dirumah. Cukup meyakinkan diri sendiri untuk terus istiqomah sholat diawal waktu meski sedang sendirian. Biasanya memang tantangan tersendiri saat dirumah sendirian. Entah ogah-ogahan atau malah tertidur dan tidak mendengar saat adzan berkumandang.
Yapz...hari ini seharusnya tidak ada halangan berarti untuk melanjutkan kebiasaan yang sudah dua hari berjalan nyaris tanpa rintangan berarti. Tetapi kenyataan berkata lain.
Masih butuh untuk terus belajar. Terus berproses agar resisten terhadap segala rintangan yang ada.
Hari ini kebetulan dirumah sedang kedatangan tamu. Terpaksa agak sedikit terlambat sholatnya. Hmm.. harus belajar bagaimana 'pamit' sebentar jika memang sudah masuk waktu sholat. Toh, saya yakin siapapun tamunya pasti mengizinkan jika kita pamit sebentar untuk urusan satu itu. Cuma memang perlu menata hati. Kadang kita sendiri yang merasa nggak enak hati kalau sudah keasyikan ngobrol sana sini.

Hari kedelapan setelah diskusi :
1. Shubuh
Mampu dilaksanakan diawal waktu. Kami berdua saling mengingatkan via WA

2. Dhuhur
Terlambat satu jam sejak adzan dikumandangkan. Karena mendadak ada tamu yang datang kerumah.

3. Ashar
Terlambat setengah jam sejak adzan dikumandangkan karena harus menemani tamu dirumah berkeliling Malang sebentar dan baru sampai kembali dirumah pukul 15.30

4. Maghrib
Mampu dilaksanakan diawal waktu.

5. Isya'
Mampu dilaksanakan diawal waktu

Apa yang kami dapatkan di hari kedelapan?
Jika sudah mulai terbiasa dengan 'kebiasaan yang baik', rasanya ada yang kurang jika kemudian mendadak tidak dilakukan,  sekalipun tidak ada dosa saat meninggalkannya. Rasanya ada yang sesuatu yang hilang.
Seperti hari ini misalnya.
Kami jadi punya PR besar bagaimana cara 'pamit' yang benar dan baik saat mendadak ada tamu datang kerumah dan sudah masuk waktu sholat. Iya, supaya kebiasaan sholat diawal waktu tetap terlaksana. Toh, juga bisa menjadi media dakwah keluarga kecil kami nantinya.

#TantanganHari8
#Level3
#Myfamilymyteam
#KuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar