Senin, 27 Maret 2017

Tetap Semangattt....!!

TANTANGAN LEVEL 3.5

Tantangan berupa proyek keluarga kali ini benar-benar menyisakan banyak cerita. Setelah dua hari terus beberes rumah akibat kejadian dua hari lalu, hari inipun ujian belum berakhir.
Semalam hujan masih terus turun dan menyisakan genangan air di lantai ruang tengah.
Pagi ini, ujian kami menaklukkan tantangan sudah ditambah lagi. Belum selesai acara beberes akibat rumah bocor, ternyata sejak semalam air PDAM mati.
Apalah inii... Di dalam rumah kebanjiran sekaligus kekeringan di saat yang bersamaan. Alhamdulillah, kami berdua masih bisa menertawakan nasib..hehe.. Berusaha untuk tetap menjaga kewarasan.
Iya, karena rumah kontrakan kami tidak menyediakan bak penampungan air yang memadai, sehingga sejak kepindahan kami terpaksa membeli ember berukuran sedang yang sekiranya cukup diletakkan di kamar mandi berukuran mini untuk keperluan mandi dan lain-lain.
Maka praktis, saat ember kosong dan air PDAM mati, kami benar-benar tidak memiliki cadangan air untuk bersuci.

Hari kelima setelah diskusi...
1. Shubuh
Kelelahan hari kemarin membuat kami sedikit terlambat bangun saat shubuh padahal alarm terus berbunyi. Ditambah kehebohan saat tahu air PDAM mati sementara ember penampungan air hanya berisi sedikit air yang tidak memungkinkan digunakan untuk bersuci. Terpaksa kami menggunakan air galon dan itu cukup menyita waktu.
Kami terlambat dan tidak mampu sholat diawal waktu saat shubuh

2. Dhuhur
Memutuskan menuju masjid yang lokasinya sekitar 1km dari rumah. Berniat sekaligus bersih diri (duh, sudah semacam pengungsi rasanya..karena air PDAM belum ada tanda-tanda mengalir). Kami berdua sengaja berangkat 1jam sebelum waktu dhuhur agar bisa sholat di awal waktu. Alhamdulillah, sholat dhuhur terlaksana di masjid dan diawal waktu

3. Ashar
Mampu kami laksanakan di awal waktu setelah membeli dan mengisi penuh dua air galon.

4. Maghrib
Mampu kami laksanakan diawal waktu. Saya dirumah. Sementara suami perjalanan menuju ke Blitar. Kami saling mengingatkan via WA.

5. Isya'
Mampu kami laksanakan di awal waktu dengan tetap saling mengingatkan via WA.

Apa yang kami dapatkan di hari kelima menjalankan proyek keluarga?
Semangat  yang terus berusaha kami nyalakan demi syi'ar pembiasaan baik di keluarga kecil kami. Sekalipun ujian tiap hari datang silih berganti, kami berusaha untuk tetap tidak menyerah dengan proyek yang sudah kami sepakati. Hal ini justru berbuah baik, karenanya dengan begitu kami berdua jadi semakin erat berpegangan tangan dan saling mengingatkan untuk kebaikan kecil semacam ini. Hmm... Jadi ingat kata pepatah:
"Jika kamu sedang berlari menuju jalan Alloh dan merasa sulit, maka berjalanlah. Jika berjalanpun masih terasa sulit, maka merangkaklah. Tapi jangan pernah berpikir untuk kembali"
Yeeeahhh... Ayoo..!! Tetap semangat ya, mas..

#TantanganHari5
#Level3
#Myfamilymyteam
#KuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar