Kamis, 02 Maret 2017

Hari Ini Dapat Bonus Banyak

TANTANGAN LEVEL 2.8

Hari kedelapan ya?
Hmm...tidak terasa...

Bismillah tetap semangaaaat....!!

Hari ini ceritanya masih seputar HP yang nge-blank kemarin. Kemarin malam hampir begadang demi googling gimana caranya mem'backup' data di HP yang sama sekali tidak bisa menyala. Baru tahu kalau si HP sedang mengalami 'bootloop'.

Setelah shubuh masih lanjut googling. Nyoba nyalakan HP. Barangkali sudah mau menyala setelah seharian kemarin istirahat total. Sayangnya, tetap tidak bergeming. Baiklaah...harus restock sabar. Sebenarnya, banyak sekali ilmu yang didapat saat googling, tapi tetep belum berani utak atik HP sendiri. Kebiasaan dari dulu, tiap HP rewel sedikit langsung oper ke temen kerja yang mumpuni di bidang IT. Terima beres intinya.

Baiklah, akhirnya memutuskan tetap berangkat ke service center siang nanti dan menerima segala konsekuensi. Termasuk kehilangan hampir seluruh data penting.

Eh tapi, rezeki itu sama kayak jodoh. Nggak akan kemana. Mendadak ayah pinjam HP dan kepingin meriksa apa kerusakannya. Lah kok? Dicoba nyalakan bentar...eh, alhamdulillah nyala. Histeris dong. Antara kaget dan bahagia. Langsung stay depan di depan laptop, mindahin data ke laptop. Sambil intip di google, cara memback up data-data penting.

Selesai acara pindah-memindah, belajar lagi cara me'recovey' HP, termasuk cara me-reset pabrik dan me-refresh nya. Alhamdulillah..bisaaa..
Hasil belajar sendiri. Nyoba utak atik sendiri.
Ya, alhamdulillah HP sudah berfungsi sebagaimana mestinya meski kontak di dalamnya belum bisa dipulihkan sementara. Masih terus belajar.
Keuntungannya? Lumayanlah nggak perlu jauh-jauh ke service center  dan ngantri lama.

Hari ini belajar banyak dari berlatih mandiri. Dapat ilmu banyak. Dapat bonus keuntungan yang banyak pula..
Hmm..gimana nggak ketagihan berlatih mandiri terus kalau kayak gini?

#level2.8
#kuliahbunsayIIP
#melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar