Jumat, 31 Maret 2017

Mari Bersyukur

TANTANGAN LEVEL 3.10

Setelah beberapa hari Malang tidak diguyur hujan...
Hari ini ujian sedikit bertambah untuk menyelesaikan 'game'. Alhamdulillah...rasanya Alloh terlalu sayang. Usaha naik level memang perlu sedikit ujian disana sini.
Hari ini menjelang Ashar hujan deras disertai angin. Alhasil, rumah yang kemarin belum sempat selesai dibetulkan gentengnya karena bocor, hari ini harus terima bocor lagi. Lebih parah dari sebelumnya. Ruang tamu praktis tidak bisa dipakai. Untuk sholat pun kami harus bergantian di kamar, karena hanya itu satu-satunya ruangan yang aman dari bocor. Namun, karena semua barang menumpuk di kamar, kamar menjadi penuh sehingga untuk sholat, kami berdua harus rela bergantian.

Hari kesepuluh setelah diskusi :
1. Shubuh
Lolos..
Kami mampu melaksanakan sholat diawal waktu dengan berjama'ah berdua.

2. Dhuhur
Sementara suami melaksanakan sholat Jum'at di masjid, saya sendiri melaksanakan sholat dhuhur dirumah.

3. Ashar
Mulai sedikit agak kacau dirumah karena ruang tengah yang mengalami kebocoran saat hujan menjelang ashar. Kami berdua harus membereskan ruang tamu, khawatir licin karena ruang tengah merupakan lalu lintas utama dari kamar menuju dapur dan kamar mandi.
Air tampungan bocor harus dibuang beberapa menit sekali saat hujan sedanv deras-derasnya, sehingga kami terpaksa bergantian sholat Ashar dan sedikit terlambat dari waktu adzan dikumandangkan

4. Maghrib
Sementara suami sholat di masjid,  saya melaksanakan sholat dirumah

5. Isya'
Mampu dilaksanakan diawal waktu

Apa yang kami dapatkan dihari kesepuluh?
Rasa syukur atas segala nikmat yang Alloh berikan.
Setelah beberapa hari berjibaku dengan usaha-usaha pencapaian target proyek keluarga "membiasakan sholat diawal waktu", kami merasa mendapat banyak hal. Maka hari ini, ada waktu bagi kami duduk sejenak dan mensyukuri banyak hal bahwa Alhamdulillah kami bisa sampai pada titik ini, meski dengan banyak sekali rintangan yang beragam.

#TantanganHari10
#Level3
#Myfamilymyteam
#KuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar