Senin, 24 April 2017

Mainan dari Kardus Bekas

TANTANGAN LEVEL 4.6

How amazing this!!
Sayang sekali sedang tidak berada di Surabaya. Jadi tidak bisa memfotokan hasil karya Ibu untuk saya jaman dahulu.
Benar-benar 'Priceless gift'
Betul sekali.. Saya masih menyimpannya rapi di rumah Surabaya. Berharap suatu saat nanti jika saya memiliki anak perempuan saya bisa mewariskannya.. Hehe.. Emak-emak nggak modal ya..

Entahlah saat itu yang terpikir adalah karena saya sangat menyukainya dan ingin sekali jika kelak punya anak perempuan, saya bisa bercerita bahwa neneknya pernah membuatkan Ibunya mainan yang tak ternilai harganya. Tidak kalah menarik dengan mainan yang dijual di toko-toko.

Mainan apa sih?
Hehe.. Sederhana sebenarnya.
Mainan yang terbuat dari kardus susu, kotak korek api,  kardus pasta gigi, kardus sabun, kardus rokok yang dibungkus kertas kado warna warni. Kemudian disusun sedemikian rupa dan dibentuk menyerupai perabotan rumah tangga seperti tempat tidur, meja, atau sofa ruang tamu. Tinggal menata sedemikian rupa dan saya bisa bermain rumah-rumahan dengan orang-orangan dari 'kertas bongkar pasang' yang dibeli di warung sebelah seharga 500 rupiah (anak tahun 90'an pasti tahu apa itu mainan bongkar pasang...hihi).
Memiliki mainan yang dibuatkan Ibu seperti itu saja, sudah membuat saya merasa memiliki mainan rumah-rumahan barbie yang harganya jutaan.

Dari apa yang dilakukan Ibu, saya memahami sekarang bahwa memberikan hadiah untuk anak tidak melulu harus mahal. Membuatkan mainan yang dibuat benar-benar dengan ketulusan dan menemani anak untuk ikut bermain merupakan hadiah yang sangat berharga dan tak ternilai bagi anak.
Ah, semoga kelak saya pun mampu menjadi Ibu yang baik untuk anak-anak saya.. Amiin...

#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar