Rabu, 05 April 2017

Waah... Mendadak Mudik

TANTANGAN LEVEL 3.14

Hari keempatbelas...
Menjelang setengah bulan berusaha komitmen dan konsisten menjalankan proyek, tidak terasa banyak sekali ilmu yang kami kantongi.
Ilmu me-manage waktu, ilmu bersabar,  ilmu bersyukur, daaan masih banyak lagii..

Benar sekali sesuai judul, hari ini mendadak mudik, karena memang tidak ada rencana sebelumnya.
Biasanya sore di hari Selasa, suami sudah harus on the way ke Blitar untuk persiapan mengajar di Tulungagung keesokan harinya.
Tetapi sepertinya Alloh ingin kami berdua belajar hal baru dari proyek keluarga yang sudah kami sepakati..
Seusai shubuh, kami berdua segera melakukan aktivitas. Suami mengajar, dan saya mengekor.. Bukan karena tiba-tiba kepingin ikut, tetapi karena memang ada hal yang harus saya selesaikan sepagi itu. Jadilah saya ikut ke kampus.
Sembari menyelesaikan urusan saya saat mas mengajar, saya juga berjalan-jalan di sekitar kampus. Lumayan sekalian menghirup udara pagi.
Selesai mengajar, kami berdua sarapan di warung dekat kampus. Kebetulan gas dirumah habis dan sepertinya perut kami berdua tidak akan tahan menanti sarapan dirumah sementara harus membeli gas,  belanja dan memasak dulu.
Kami putuskan sarapan berdua diluar rumah. Toh, suami masih ada urusan lagi di kampus jam 8 pagi. Sambil menunggu kantor buka, kami sarapan di warung dekat kampus.

Seusai sarapan, saya harus ikut suami lagi kembali ke kampus untuk menyelesaikan urusannya.
Dan hari ini benar-benar wow. Terasa banyak sekali agenda yang harus kami selesaikan sehingga siang saat sampai dirumah, kami kelelahan dan tertidur sampai tidak sadar saat hujan sedang turun...
Apa yang terjadi?
Air yang masuk rumah karena atap bocor tidak sempat kami tampung. Sehingga saat bangun dan kaget karena belum melaksanakan sholat dhuhur, suami terburu-buru dan terpeleset jatuh.
Tidak ada cedera memang, tetapi cukup membuat shock dan memutuskan membawa saya ikut serta ke Blitar karena kondisi rumah yang mengkhawatirkan saat hujan.

Hari keempatbelas setelah diskusi :
1. Shubuh
Mampu kami laksanakan diawal waktu dengan berjama'ah berdua

2. Dhuhur
Terpaksa terlambat dua jam sejak adzan berkumandang karena kami tertidur karena kelelahan

3. Ashar
Mampu kami laksanakan diawal waktu

4. Maghrib
Mampu kami laksanakan diawal waktu dengan berjama'ah berdua

5. Isya'
Terpaksa sholat isya' kami lakukan berdua saat sampai di rumah Blitar karena kondisi yang tidak memungkinkan melaksanakan sholat di perjalanan.
Kondisi jalan yang becek karena hujan dan air yang mengenai baju, membuat kami ragu tentang kesucian baju yang kami pakai.
Akhirnya kami memutuskan untuk sholat Isya' sesampai dirumah

Apa yang kami dapatkan dihari keempatbelas?
PR besar yang harus diselesaikan bagaimana mengupayakan sholat tetap diawal waktu sekalipun sedang dalam perjalanan.

#TantanganHari14
#Level3
#Myfamilymyteam
#KuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar