Kamis, 20 April 2017

Mengumpulkan Remah Semangat yang Tercecer

TANTANGAN LEVEL 4.1

Tantangan bulan keempat...
Alhamdulillah..benar-benar merasakan sebenar-benarnya tantangan..
Kenapa? Banyak sekali hal..

1. Sedang mengalami penurunan semangat di bulan keempat ini.. Dan sudah mencapai taraf sampai kehilangan motivasi (harus makin rajin berdoanya nih supaya Alloh tetap terus menjaga semangat belajarnya... Kapanpun, dimanapun,  dan apapun yang terjadi... Amiin..)

2. Sudah mengkhatamkan baca buku "Bunda Sayang" sejak selesai tantangan bulan ketiga. Sehingga kebiasaan dari kuliah dulu, hobi menebak-nebak masih terbawa sampai sekarang. Haha.. Sudah ketar-ketir setelah baca materi ke4 di buku tentang mengenal gaya belajar anak. Jangan-jangan materi kelas bulan ke4 sekaligus tantangannya tentang ini nih.. Daaan.. Ternyata tebakan benar
Baper lah yang terjadi..
Anak siapa mau dijadikan 'kelinci percobaan'?
Baiklah, harus paham ini bukan kelas matrikulasi lagi. Ini kelas tentang bagaimana mendidik anak.
Kalau belum waktunya sudah ngotot mau masuk kelas, siapa yang salah coba? *wkwkwkwk

3. Seperti biasa sebelum memulai menyelesaikan tantangan, saya selalu diskusi dengan suami. Biar dapat masukan, biar dapat penyegaran dan yang lebih penting biar bisa belajar sama-sama. Disepakatilah bahwa tantangan kali ini 'saya' yang harus rela jadi kelinci percobaan. Suami belum memungkinkan untuk dijadikan bahan narasi dalam tantangan kali ini, karena kelas ini butuh konsistensi narasi, sementara suami lebih banyak diluar kota daripada dirumah. Observasi atau sekedar wawancara pasti akan sangat sulit dilakukan jika harus LDRan, apalagi untuk waktu yang tidak sebentar. Sekalipun sedikit banyak, setelah 1tahun menikah, saya sudah kenal bagaimana gaya belajarnya.

Baiklaaah.. Mari kita nikmati ke'baper'an dalam tantangan kali ini.
Hari-hari selanjutnya saya akan banyak bercerita tentang diri saya sendiri, terutama bagaimana akhirnya saya mampu mengenal gaya belajar saya.

Allohuma yassir wala tu'assir...

Semoga Alloh selalu karuniakan nikmat dan semangat belajar dalam diri dan keluarga kecil saya... Amiin

#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar