Kamis, 06 April 2017

PR Lagiii......

TANTANGAN LEVEL 3.15

Tepat 15 hari....  Setengah bulan...
Masih di Blitar.
Bukan masih jetlag karena perjalanan semalam yang biasanya ditempuh 2 jam menjadi dua kali lipat karena punggung yang tidak bisa diajak kompromi, tetapi lebih karena belum bisa menyesuaikan diri.
Karena bagaimanapun, aktivitas dirumah sendiri dengan dirumah oranglain, baik itu dirumah mertua ataupun orangtua, jelas sangat berbeda.
Ketika dirumah sendiri, kita memiliki kontrol penuh atas aktivitas yang kita lakukan, sementara jika dirumah orang lain mau tidak mau kita harus bisa sejenak menyesuaikan diri dengan aktivitas rutinan sang tuan rumah.

Hari kelimabelas setelah diskusi :
1. Shubuh
Kelelahan selama perjalanan tadi malam membuat kami sedikit terlambat bangun saat shubuh. Sehingga pagi ini terpaksa tidak bisa sholat Shubuh diawal waktu.

2. Dhuhur
Sepagian membantu ibu mertua di dapur sekaligus membantu melayani para pembeli di toko membuat saya lelah dan tertidur sebelum dhuhur. Sehingga praktis sholat dhuhur pun tidak bisa diawal waktu.
Namun suami yang sedang mengajar mampu melaksanakan sholat dhuhur diawal waktu saat sedang jam istirahat.

3. Ashar
Mampu kami laksanakan diawal waktu.

4. Maghrib
Mampu saya laksanakan diawal waktu dengan berjama'ah di masjid dekat rumah. Sementara suami sedikit terlambat karena suami datang saat iqomah di masjid sudah terdengar dan masih harus bersih diri sebelum sholat

5. Isya'
Mampu kami laksanakan diawal waktu

Apa yang kami dapatkan di hari kelimabelas?
PR lagiii...
Bagaimana mengupayakan tetap sholat diawal waktu meski sedang berada atau menginap dirumah orang lain.

#TantanganHari15
#Level3
#Myfamilymyteam
#KuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar