Sabtu, 22 April 2017

Penitipan Gratis di Toko Buku

TANTANGAN LEVEL 4.4

Apa yang terlintas saat baca judul?
Halaah.. Biasaaa..
Nitipin tas atau jaket sebelum masuk toko buku memang sudah biasa gratis. Tidak dipungut biaya. Alias cuma dikasi nomor rak aja untuk ditukar lagi saat mau pulang dari toko buku.

Tapi inii.. Luar biasaaa..
Nitipin anak..
Mungkin diluar sana juga ada satu dua orangtua yang melakukan hal yang sama. Tapi yang jelas sampai sekarang, Ayah saya masih dengan bangganya bercerita ke orang-orang bahwa tidak sekali dua kali menitipkan saya di toko buku sementara Ayah dan Ibu berkeliling belanja keperluan rumah tangga. Meninggalkan sementara lebih tepatnya.
Iyaa... Zaman ituu.. Saat uang gajian Ayah hanya cukup untuk menutup keperluan rumah tangga sehari-hari saja (belum bisa saving karena masih banyak hal) sementara Ayah tahu betul anak perempuan pertama dan satu-satunya ini cukup 'gila baca' dan butuh buku-buku baru untuk mengisi hari-harinya.
Maka yang terjadi adalah saat waktu belanja bulanan tiba, Ayah Ibu selalu membawa saya ikut serta untuk kemudian ditelantarkan begitu saja di toko buku (haha... ditelantarkan.. Tapi percayalah, bahwa saya selalu menanti-nantikan momen itu, merasa diantarkan ke surga dunia, alih-alih merasa nelangsa karena ditelantarkan).
Sementara ayah dan ibu berkeliling belanja keperluan rumah tangga, saya sibuk sendiri mencapai rak-rak buku anak untuk mencari buku-buku yang bisa dibaca ditempat. Waktu terasa begitu singkat saat disana.

Apakah orangtua saya tidak pernah sama sekali membelikan buku baru?
Tentu saja itu menjadi kado terindah mereka untuk saya. Sesekali saat momen penting saya atau saat ayah memiliki uang lebih, pasti buku yang dibeli untuk dihadiahkan ke saya.
Tetapi bagaimanapun, rasa haus saya akan buku-buku bacaan tunai sudah saat Ayah dan Ibu mengajak ke toko buku untuk akhirnya ditinggalkan sementara disana.
Saya bahagia dan merekapun bisa tenang dan nyaman saat berbelanja. Tidak khawatir hilang entah kemana. Karena mereka paham betul, buku bagi saya lebih menarik dari sekedar jajanan atau mainan anak-anak.

#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar