Minggu, 04 Februari 2018

Aplikasi Bayi

TANTANGAN LEVEL 12.2
Minggu, 4 Februari 2018

Memasuki hari kedua..
Sedikit review tentang aplikasi yang berhubungan dengan bayi.
Ya, alhamdulillah sejak dikaruniai seorang putra agustus lalu, jadi makin getol belajar tentang apa saja yang berhubungan dengan bayi.

Ada beban amanah yang tidak ringan bagi saya sebagai lulusan sarjana psikologi. Pertama, karena tuntutan untuk terus mengamalkan ilmu yang sudah saya pelajari di bangku kuliah. Kedua, karena keinginan untuk terus memperbaiki diri dan bermanfaat bagi orang lain, khususnya keluarga kecil saya dengan ilmu tersebut. Maka, menjadi tantangan tersendiri ketika si kecil 'menurut saya' mengalami keterlambatan perkembangan. Bukan hal yang patut dibesarkan memang, karena si bayi belum bisa tengkurap di usia lima bulan. Namun, menyadari karena si kecil lambat tengkurap karena kurangnya stimulasi dari orangtua khusunya Ibunya, membuat saya akhirnya hectic belajar dari banyak sumber bagaimana menstimulasi tumbuh kembang bayi.

Iseng membuka instagram berdasarkan info salah satu teman di grup Whatsapp mengenai buku cara menstimulasi tumbuh kembang bayi. Eh, ternyata beliau juga menyarankan untuk mengunduh aplikasi PRIMA yang dibuat IDAI.

Cukup membantu bagi saya karena disana kita diminta mengisi kuesioner dan dari isian tersebut, aplikasi akan memberi informasi apakah bayi kita mengalami keterlambatan perkembangan atau tidak. Semacam deteksi dini tumbuh kembang bayi. Sehingga orangtua bisa cepat tanggap untuk segera mengejar keterlambatan dengan mencari cara menstimulasi bayi agar sesuai dengan usia dan tahap perkembangannya jika memang diinfokan 'mengalami keterlambatan'.

Berikut link aplikasi PRIMA tersebut:





#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar