Senin, 12 Februari 2018

Kelebihan Diri??

Alhamdulillah...karena sudah pernah menuliskan dan sudah melalui masa perenungan yang lama saat menuliskan tentang kelebihan diri, saat kembali diminta menulis ulang sudah sedikit merasa percaya diri.

Berikut tulisan yang telah melewati masa perenungan tersebut :

a. Saya seorang sarjana psikologi. Potensi yang seharusnya mampu menjadi bekal untuk awal yang
lebih baik dalam memahami karakter berbagai macam orang dengan segala keunikannya.

b. Menyukai dunia kepenulisan. Menyadari bahwa saya termasuk orang yang introvert sementara kebutuhan aktualisasi diri sama dengan orang-orang yang tergolong ekstrovert membuat saya akhirnya sangat menyukai dunia tulis menulis. Ada perasaan seperti mampu mengalirkan energy baik positif maupun negative melalui tulisan. Energi negative tentunya harus saya alirkan melalui tulisan dengan harapan tidak mengendap terlalu lama di dalam diri dan memberi dampak negative baik bagi diri saya sendiri maupun orang lain di sekitar saya. Sementara energy positif berupa tulisan berusaha saya tularkan melalui media social (selama ini dengan membuat quote yang harapan saya bisa mengetuk hati siapapun yang membacanya).

c. Tertarik sekali dengan dunia parenting. Besar harapan saya agar kelak potensi ini sangat berguna bagi anak-anak saya dan lingkungan sekitar

d. Suka sekali hal-hal yang rinci, detail, terukur, terencana. Potensi ini kadang-kadang masih menjadi hambatan bagi saya. Seringkali beberapa hal yang terjadi “dadakan” membuat saya kacau. Semoga
kedepan saya mampu menggunakan potensi ini sebagai kekuatan untuk mencapai mimpi saya dan
keluarga

e. Senang sekali berpetualang. Senang dan antusias sekali jika diajak untuk camping, hiking dan lainnya yang berhubungan dengan wisata alam. Hobi ini membuat saya akhirnya ikut training of trainer outbound saat kuliah. Diajari berbagai cara melakukan safety saat melakukan kegiatan di alam terbuka, membawakan beberapa permainan outbound, melakukan icebreaking dan lain sebagainya membuat saya semakin terpacu mendalami potensi ini. Apalagi dari hobi yang menyenangkan itu saya beberapa kali pernah diundang untuk menjadi trainer outbound dan tentu saja bisa menghasilkan uang. Hasil yang saya terima mungkin tidak seberapa tetapi pengalaman saya dapatkan sungguh luar biasa. Sayangnya kemudian mungkin potensi ini tidak begitu saya eksplorasi
lebih dalam lagi (sekedar hobi tanpa tujuan yang jelas). Dengan adanya tugas ini, semoga saya mampu merumuskan lebih rinci dan jelas potensi ini agar kedepan bisa lebih bermanfaat bagi saya
dan lingkungan sekitar

Berikut hasil tes di temubakat.com, kelebihan saya ada di :
● Analyst
● Evaluator
● Motivator
● Restorer
● Selector
● Treasury

#Day1
#12Februari2018
#Blitar
#5m14d
#kelasportofolioanakbyGPA
#GriyaPortofolioAnak
#MengikatMaknaSepenuhCinta
#PekaAkanUnikAnak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar